Harmoni Manusia dan Alam



Rp36.000
Detail Buku
JudulHarmoni Manusia dan Alam
PenulisBambang Rudianto
KategoriKumpulan Puisi
ISBN978-623-259-137-0
KeteranganTebal = 110 hlm; 14 x 21 cm
Berat = 100 gr
JilidSoft cover
Stock
Pre order 2-15 hari

Buku kumpulan puisi Harmoni Manusia dan Alam berisi 40 judul puisi, yaitu merupakan karya sastra yang sarat dengan pesan moral kepada para pembaca. Dengan membaca puisi, pembaca dapat mempelajari segala isi dan pesan yang disampaikan dalam sebuah karya puisi. Untuk mengetahui pesan moral dalam puisi, pembaca tidak serta merta langsung mengerti apa yang terkandung di dalamnya. Pembaca membutuhkan kecermatan untuk mengetahui isi puisi. Dengan memasuki ke dalam bait, baris, kata, dan persajakannya semakin terlihat keindahan pesan moral yang disampaikan dalam karya puisi tersebut.

Dalam rangka mendukung pendidikan karakter yang sekarang ini sedang dikembangkan, rasanya dengan mengapresiasi puisi sangat cocok sebagai bahan pembelajaran. Sastra merupakan produk karya yang mengajarkan kepada para pembaca untuk saling menghargai, mengapresiasi, dan menikmati sebuah karya. Produk karya sastra biasanya sarat dengan pesan moral, budaya, dan keteladanan. Dengan bercermin dari pendapat seperti itu, maka pembelajaran puisi di sekolah seyogianya wajib diajarkan kepada seluruh siswa yang nantinya akan menjadi bagian dari anggota masyarakat yang harus memiliki karakter yang baik.

Semakin banyak memahami puisi, diharapkan pembaca  akan meneladani dan mengapresiasi hal-hal yang bersifat bijak dan halus budi. Dengan banyak membaca puisi, pembaca akan jauh dari sifat arogan, tindak kekerasan, jail, dan tindakan yang brutal baik yang berbentuk fisik maupun berbentuk psikis.

Buku kumpulan puisi Harmoni Manusia dan Alam ini merupakan buah pemikiran penulis untuk menghargai jerih payah dan pengorbanan orang tua  kepada anaknya yang tak ada batasnya, dan melatih manusia untuk lebih peka terhadap fenomena dan gejala alam, sehingga akan terjadi keselarasan kehidupan manusia dan alam yang patut kita teladani serta kita syukuri.

Buku kumpulan puisi ini juga dapat dijadikan sebagai rujukan bagi guru dan orang tua, sebagai bahan penunjang materi pelajaran di sekolah, khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan mata pelajaran lain pada umumnya.

Untuk memesan buku Harmoni Manusia dan Alam silakan hubungi kontak admin 085868558543 (WhatsApp). Atau langsung klik tombol WhatsApp berikut.

Copyright © 2019 Harasi Publisher