Sampaikanlah dariku Walau Hanya Satu Ayat



Rp 48.000
Detail Buku
JudulSampaikanlah dariku Walau Hanya Satu Ayat
Penulis#TulisanKu Batch 3
ISBN978-602-5729-24-3
KeteranganBerat = 175 gram
Tebal = 181 halaman
JilidSoft cover
Stock
Pre order 2-15 hari

Dakwah adalah bendera para nabi terdahulu dan orang-orang shaleh. Jalan dakwah adalah jalan yang dilewati para nabi dalam mengemban amanah risalah yang wajib disampaikan kepada ummat.

Allah SWT berfirman:

قُل هَٰذِهِۦ سَبِيلِي أَدعُواْ إِلَى ٱللَّهِ عَلَىٰ بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ ٱتَّبَعَنِي وَسُبحَٰنَ ٱللَّهِ وَمَا أَنَا مِنَ ٱلمُشرِكِينَ

Katakanlah: “Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik.” (QS. Yusuf: 108). Nabi shallallaahu alaihi wa sallam memerintahkan untuk menyampaikan perkara agama dari beliau, karena Allah subhanahu wa ta'ala telah menjadikan agama ini sebagai satu-satunya agama bagi manusia dan jin (yang artinya), pada hari ini telah kusempurnakan bagimu agamamu dan telah kusempurnakan bagimu nikmat-Ku dan telah aku ridhai Islam sebagai agama bagimu (QS. Al Maidah : 3). Tentang sabda beliau, sampaikan dariku walau hanya satu ayat, Al Ma’afi An Nahrawani mengatakan, hal ini agar setiap orang yang mendengar suatu perkara dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersegera untuk menyampaikannya, meskipun hanya sedikit. Tujuannya agar nukilan dari Nabi shallallaahu alaihi wa sallam dapat segera tersambung dan tersampaikan seluruhnya. Hal ini sebagaimana sabda beliau nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam. Hendaklah yang hadir menyampaikan pada yang tidak hadir. Bentuk perintah dalam hadist ini menunjukkan hukum fardhu kifayah.

***

Dinar Romadina, Putri Yunita, Ayu Afriyani, Destari Amalia, Tifani Anisa Putri, Jihan Dhiya Ulhaq Idris, Siti Nabilatul Latifah, Nur Aini, Salfania Rahmatul Adhiningsih, Lutfiana Laraswati, Siti Sofiah, Sucirawati.

Untuk memesan buku Sampaikanlah dariku Walau Hanya Satu Ayat silakan hubungi kontak admin 085868558543 (WhatsApp). Atau langsung klik tombol WhatsApp berikut.

Copyright © 2019 Harasi Publisher